Membuat Blog Ternyata Mudah


Assalamualaikum wr.wb.

Salam jumpa di Blog Ayo Belajar Bersama๐Ÿ‘‹๐Ÿ™‹‍♀️

Judul postingan kali ini cukup menggelitik menurut saya. Bagaimana tidak, pasti rekan-rekan yang belum pernah membuat blog pasti akan berkata, sulit. ๐Ÿ˜ฏ

Pada awalnya saya juga berpikir demikian. Membuat blog itu sulit. Bahkan tidak bisa saya bayangkan bagaimana cara membuatnya. Setuju kan?๐Ÿ˜„

Tetapi ternyataa, setelah saya mengikuti diklat training atau Online Training Blog (OT Blog) yang diselenggarakan oleh Matematika Nusantara bekerjasama dengan  LPMP Banten, saya jadi berubah pikiran. Menurut saya, membuat blog itu mudah sekali.

Lho, kok bisa ya jadi sedrastis itu?๐Ÿค”
Jelas donk, ternyata oh ternyata. Mudah sekali membuatnya. Alhamdulillah๐Ÿคฒ

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada MN dan LPMP Banten yang telah memfasilitasi terselenggaranya Online Training Blog (OT Blog) dari tanggal 16 April s.d 22 April 2020 dengan mengundang 1.065 peserta. ๐Ÿ™

Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para mentor yang telah membagikan ilmunya dan membimbing dengan penuh perhatian tanpa kenal lelah, yaitu:
Bapak Iwan Kurniawan, S.Si., M.Si (Kepala LPMP Banten)
Ibu Sri Murwati, M.Si. (PTP LPMP Banten)
Bapak Moch. Fatkoer Rohman (Ketua Umum MN)
Bapak Dudi Wahyudi, M.Pd. (Sekjen MN)
serta panitia lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.๐Ÿ™

Dan ucapan terima kasih juga kepada wali kelas saya Ibu Dyah Sinto Rini yang dengan penuh semangat dan tanpa rasa bosan menjawab pertanyaan dan mengingatkan para peserta. ๐Ÿ™ Walaupun begitu banyak chat yang bertumpuk, serta pertanyaan-pertanyaan samaa sering berulang dan sudah dijawab. ๐Ÿ˜๐Ÿคญ

Serta ucapan terima kasih kepada rekan-rekan seperjuangan bapak dan ibu guru se-Banten, yang juga saling membantu dan memberikan pencerahan antara sesama peserta. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘Semoga silaturahmi tetap terjaga. Aamiin.

Diklat OT Blog ini benar-benar membuka wawasan saya tentang blog. Tugas guru memang tidak hanya mengajar, membimbing dan menilai, namun harus melakukan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang meliputi  pengembangan diri, publikasi ilmiah, dan karya inovatif.

Jadi kita sebagai guru marilah kita berkarya dan meningkatkan kompetensi kita. Entah dengan menulis, membuat media pembelajaran maupun membuat video pembelajaran, dll.

Alhamdulillah dengan mengikuti OT Blog, ilmu saya jadi bertambah. Aamiin๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ.

Nah, kembali lagi ke pembahasan saya kali ini, yaitu Membuat Blog Ternyata Mudah. Memang membuat blog ternyata mudah. Hanya mengikuti beberapa langkah saja dan ... tadaa.... blog selesai dan dapat dibagikan. 

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video tutorial berikut ini.


Sumber Myr Video Channel https://www.youtube.com/watch?v=lciEs80oyrs&feature=youtu.be


Mudah-mudahan penjelasan saya di video tadi cukup jelas dan mudah dipahami.

Semoga bermanfaat.

Selamat mencoba.

Dan selamat berkarya.

Silahkan memberikan saran di kolom komentar supaya saya dapat berbagi dengan lebih baik lagi.

Terima kasih.

3 comments: